Blog Sofyan

Ahlan Wa Sahlan Wilujeng Sumping Welcome di Blog Muhamad Sofyan Semoga bermanfaat

3. Numbers (bilangan)



Belajar Bahasa Inggris - hallo sobat semua gima kabarnya?? baik kan?? setelah kita memahami tentang 2. Colors(warna dalam bahasa inggris) sekarang kita lanjutkan materi bahasa inggris kita ya itu tentang bilangan dalam bahasa inggris.
Gambar  dibawah ini adalah bilangan-bilangan dalam bahasa inggris. diliaht dulu sob gambarbya, sambil dibaca ya,, nanti difahami lewat penjelasannya di bawah..

Bilangan di dalam bahasa Inggris terbagi dua macam, yaitu Cardinal Number (bilangan biasa) dan Ordinal Number (bilangan bertingkat). Di bawah ini ada lah penjelasannya, dan harap disimak baik-baik ya:

1. Cardinal numbers (bilangan biasa)

catatan : 

Hati-hati dalam penulisan angka 14 dan 40 dengan huruf. 14 yaitu “fourteen”, 40 “forty”. Saya sengaja mengingatkan karena sesuai pengalaman saya, orang sering salah dalam menuliskannya, terkadang 40 “mereka tulisakan dengan huruf “fourty” padahal tanpa huruf “u” begitu juga sebaliknya. Begitu juga dengan angka 5, 55, atau yang menggunakan angka 5 lainnya. Jika 5 “five”, 15 “fifteen”, 55 “fifty five” 105 “a hundred five” dan seterusnya. Terkadang banyak orang yang keseleo dalam pengucapan angka yang ada angka 5, terutama anak-anak. 15 mereka lafalkan “fiveteen” yang seharusnya “fifteen”.

 2. Ordinal numbers (bilangan bertingkat)

catatan : 
Cukup tambahkan th pada bilangan biasa
Pada bilangan bertingkat yang kompleks, perhatikan bahwa hanya angka terakhir yang dituliskan sebagai bilangan bertingkat:
421st = four hundred and twenty-first
5,111th = five thousand, one hundred and eleventh

0 komentar:

Posting Komentar

Perfil

muhamad sofyan
Lihat profil lengkapku

Members