Blog Sofyan

Ahlan Wa Sahlan Wilujeng Sumping Welcome di Blog Muhamad Sofyan Semoga bermanfaat

Kisah tentang keutamaan manusia karena ilmunya ( ILMU YANG KETINGGALAN)



Ilmu yang ketinggalan
            Pada suatu hari ada seorang penggembala yang sedang tertidur di bawah pohon besar, ketika sedang asyik-asyiknya tidur, tiba-tiba ada seekor harimau datang menghampiri si penggembala dan hendak memakannya, seketika itu si penggembala langsung terbangun dari tidurnya, kemudian berkata kepada harimau sang raja hutan “  apa yang akan kau lakukan kepadaku? ”, sang raja hutan pun menjawab “ aku akan memakanmu ”, si penggembala berkata lagi “ baiklah, tapi ada syaratnya, syaratnya kau harus bisa mengalahkan ilmuku dulu, bagaimana ? kau setuju?” Tanya si penggembala, “oke, mana ilmumu? Keluarkan dia!!! Aku akan kalahkan dia ! ” jawab sang raja hutan dengan sombongnya, “ tapi aku sedang tidak membawa ilmuku, bolehkah aku ambil dulu ilmuku?” kata si penggembala,  harimau menjawab “ ohh tentu, silahkan !!!”, si penggembala berkata “tapi aku tak yakin kau akan menungguku,  kau pasti akan kabur karena takut dengan ilmuku”, “tidak, aku tidak akan kabur, aku akan menunggumu di sini ” jawab sang raja hutan meyakinkan, “tapi aku tidak yakin kau akan menunggu, bisa saja kau bohong padaku, nanti ketika aku hendak mengambil ilmuku, aku takut kau kabur, bagaimana jika ku ikat kau terlebih dahulu agar kau tidak kabur wahai raja hutan?”
kata si penggembala dengan cerdiknya, raja hutan pun menjawab “baiklah jika memang itu membuatmu yakin aku tidak akan kabur dari sini, silahkan kau ikat aku!!” Akhirnya si penggembala mengikat sang raja hutan dengan sangat kencang di pohon itu, kemudian ia pulang mengambil ilmunya yang akan dilawan oleh sang raja hutan. Tak lama kemudian si penggembalapun datang dengan membawa ilmunya, “ hai penggembala, mana ilmumu, ayo keluarkan, biar aku kalahkan dia, dan akan aku makan kau !!” kata harimau dengan lantangnya, kemudian si penggembala menegeluarkan ilmunya sambil mengacung-ngacungkan golok yang dipegangnya dan berkata “ wahai harimau, ini ilmuku, apakah kau bisa mengalahkannya?? Ayo kalau berani, kau lawan ilmuku ini!!” ketika sang raja hutan hendak melawan si penggembala dia tidak bisa berkuti, tidak bisa bergerak sama sekali, karena tubuhnya dalam keadaan terikat, dan akhirnya sang raja pun menyerah dan mengaku kalah serta minta untuk dibebaskan, si penggembala pun berkata ”baiklah akan ku bebaskan kau, tapi kita harus buat perjanjian terlebih dahulu”, “baiklah, apa perjanjiannya???” jawab sang raja hutan yang telah dikalahkan, “kau dan seluruh anak buahmu ( bahakan jin yang ada di hutan ini ) tidak boleh mengganggu aku dan anak buahku” kata si penggembala, sang raja hutan pun sepakat dengan perjanjian itu dan ia dilepaskan dari ikatannya sehingga sampai saat ini belum pernah ada penggembala-penggembala yang diganggu oleh binatang-binatang yang ada di hutan belantara.

0 komentar:

Posting Komentar

Perfil

muhamad sofyan
Lihat profil lengkapku

Members