Blog Sofyan

Ahlan Wa Sahlan Wilujeng Sumping Welcome di Blog Muhamad Sofyan Semoga bermanfaat

KETAKUTAN AKAN AMAL YANG YANG MASIH ADA CACATNYA



KETAKUTAN AKAN AMAL YANG YANG MASIH ADA CACATNYA 

Seseorang datang ke tukang jahit untuk memperbaiki sebuah baju. Maka penjahit itu pun berusaha memperbaiki jahitan baju tersebut agar hasil jahitannya bagus dan memuaskan.
Setelah selesai, pemilik baju itu memberinya upah, mengambil bajunya dan langsung pergi.
Keesokan harinya, pemilik baju itu kembali mendatangi tukang jahit, dan berkata: "Aku menemukan ada beberapa cacat pada jahitanmu. Ini, ini dan ini".
Tiba-tiba penjahit itu menangis...
Pemilik baju berkata: "Maaf bapak, aku tidak bermaksud membuatmu sedih. Aku ikhlas dengan cacat-cacat ini kok".
Lalu, penjahit itu berkata: "Oooh . . Bukan karena jahitan itu aku menangis, karena aku telah melakukannya dengan sungguh-sungguh, dan ternyata masih saja ada cacatnya. Aku menangis karena teringat ketaatanku kepada Allah. Jangan-jangan, setelah sekian lama aku bersungguh-sungguh beribadah kepada-Nya, ternyata masih banyak cacat dari ibadah yg telah aku lakukan".

Diterjemahkan dari:
*******



أتى رجل خياطــاً ليخيــط له ثوبــاً. فـاجتهد الخيــاط لتكون الخياطــة جيدة ومتقنــة
و لما جاء صاحب الثوب, أعطاه الأجرة, و أخذ الثوب وذهب
وفي اليوم الثاني, عاد الرجل وأتى الخياط وقال له: وجدت في الخياطــة بعض العيوب ، و أراه اياهــا
فــبكى الخيـاط . . فقال له الرجـل: ماقصدت أن أحزنك, و أنا راضٍ بالثـوب
فقال له الخياط :ليس على هذا أبكي . . لأني عملت جهدي لأتقن لك الخياطـــة, ثم خرجت هذه العيوب ! فأنا أبكي على طاعتي لـربي, و قد اجتهدت بها عمري , فكم فيها من العيـوووب!؟

0 komentar:

Posting Komentar

Perfil

muhamad sofyan
Lihat profil lengkapku

Members